Gunung Sunda Sukabumi

Assalamu'alaikum, apa kabar sobat semua..??? Yups, kali ini saya muncul lagi setelah sekian lama ga update di blog ini. Hmm.. apa yah kira-kira yang bakal saya tulis di postingan kali ini? Nahh sip betuuulll.. Gunung Sunda kali ini yang akan saya share. 
gunung+sunda+sukabumi

Semua pasti udah pada liat gambar diatas, ada tulisannya Gunung Sunda, tapiiii dimana yah lokasi Gunung Sunda itu berada? Iya betul sih di Jawa Barat karena memang ada aksen "Sunda" nya, tapi kan Jawa Barat juga luas. Ya dari pada lama mikir yah, Gunung Sunda ini terletak di Kabupaten Sukabumi tepatnya di kecamatan Cisaat. Masyarakat dahulu didaerah tersebut biasa menyebutnya dengan "Gunung Kerud/Tunda. Gunung Sunda ini ternyata memiliki banyak kandungan batu kuarsa yang sangat baik untuk menyerap air dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitarnya.

Untuk mencapai lokasi Gunung Sunda ini, ternyata sangat mudah, karena akses jalannya sangat dekat dengan perkotaan. Maka dari itu Gunung Sunda sangat berpotensi menjadi objek wisata yang dapat bersaing dengan objek wisata lainnya. Gunung Sunda ini terletak kurang lebih 3 Km dari kecamatan Cisaat, dan hanya sekitar 7 Km dari pusat kota Sukabumi. Dengan strategisnya letak Gunung sunda tersebut, menjadikan tempat ini sebagai destinasi terbaik bagi wisatawan lokal maupun regional.


Agar sampai ke puncak Gunung Sunda, kita hanya butuh sekitar 15-20 menit dengan berjalan kaki menanjak sejauh 700 meter dari tempat parkir mobil / motor. Oh iya, kita bisa menggunakan mobil atau motor untuk menuju lokasi parkiran Gunung Sunda yang terletak di kampung Jambelaer sebelah timur Gungn sunda. Sayangnya tidak ada akses angkutan umum roda empat untuk menuju kawasan tersebut, tapi jangan khawatir karena ada ojek yang bisa mengantar kita, tapi jangan order gojek atau grab yah, karena di Sukabumi belum ada ojek online, hehe

gunung+sunda+sukabumi
 Setelah kita mencapai ke puncak Gunung Salak, kita dapat menikmati pemandangan Kota / Kabupaten Sukabumi dengan jarak pandang mencapai 360. Bukan hanya itu, dengan jarak pandang 360, kita juga dapat melihat keindahan Gunung Gede Pangrango dengan sangat jelas tepat berada sebelah timur Gunung Sunda. Juga kita dapat menikmati keindahan sunset dan sunrise. Tapi sayangnya saat saya kesana hanya dapat melihat sunset dan itu pun terhalang oleh awan karena cuaca sedang tidak bersahabat.

Demikian yang dapat saya share saat saya berkunjung ke tempat wisata Gunung Sunda. Terimakasih sudah sempat berkunjung ke blog ini.

Berikut sedikit foto yang sempat saya ambil di Gunung Sunda :

gunung+sunda+sukabumi

gunung+sunda+sukabumi+dede+kiki

gunung+sunda+sukabumi+ahdi

nani+di+gunung+sunda

gunung+sunda+sukabumi+dede+kiki

gunung+sunda+sukabumi+dede+kiki

gunung+sunda+sukabumi

gunung+sunda+sukabumi

gunung+sunda+sukabumi

gunung+sunda+sukabumi




Review :



Comments

Popular posts from this blog

Masjid Raya Asmaul Husna Gading Serpong

Software Pendukung Untuk Belajar Pemrograman Java

Hunting Foto di Taman Bunga Nusantara